Selasa, 09 Juni 2015

BAB III Pemasaran relasional dalam pemasaran jasa

Pemasaran relasional dalam pemasaran jasa
Bentuk relationship marketing dapat berupa:
1.    Hubungan dengan pelanggan: mendengarkan keluhan pelanggan, saran dan kritik dari pelanggan pasca pembelian.
2.    Kemitraan dengan pemasok: catering mahasiswa mempunyai kerjasama dengan beberapa pemasok bahan makanan seperti beras, minyak, sayuran ikkan, daging dsb.
3.    Kemitraan antar perusahaan, dalam kemitraan perusahaan catering mahasiswa ini berkerja sama dengan bank terkait untuk sistem administrasi
4.    Kemitraan internal: adanya hubungan baik antara atasan sampai bawahan sehingga terjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antar karyawan dan pihak terkait.

5.    Hubungan dengan masyarakat: tentunya dalam membangun jasa catering mahasiswa tidak lepas dari ijin pemerintah dan masyarakat sekitar, sebagai CSR nya Rumah Makan ini merekrut beberapa orang masyarakat sekitar sebagai karyawan catering mahasiswa yang nantinya mendapat pelatihan dan layak menjadi karyawan sesuai dengan posisinya.

0 komentar:

Posting Komentar