Pemasaran
relasional dalam pemasaran jasa
Bentuk relationship marketing dapat
berupa:
1.
Hubungan
dengan pelanggan: mendengarkan keluhan pelanggan, saran dan kritik dari
pelanggan pasca pembelian.
2.
Kemitraan
dengan pemasok: catering mahasiswa mempunyai kerjasama dengan beberapa pemasok
bahan makanan seperti beras, minyak, sayuran ikkan, daging dsb.
3.
Kemitraan
antar perusahaan, dalam kemitraan perusahaan catering mahasiswa ini berkerja
sama dengan bank terkait untuk sistem administrasi
4.
Kemitraan
internal: adanya hubungan baik antara atasan sampai bawahan sehingga terjalin
silaturahim dan komunikasi yang baik antar karyawan dan pihak terkait.
5.
Hubungan
dengan masyarakat: tentunya dalam membangun jasa catering mahasiswa tidak lepas
dari ijin pemerintah dan masyarakat sekitar, sebagai CSR nya Rumah Makan ini
merekrut beberapa orang masyarakat sekitar sebagai karyawan catering mahasiswa
yang nantinya mendapat pelatihan dan layak menjadi karyawan sesuai dengan
posisinya.







0 komentar:
Posting Komentar