Selasa, 09 Juni 2015

BAB VIII Bauran Pemasaran (Tempat/ Distribusi Jasa)

Bauran Pemasaran

1.    Tempat/Distribusi Jasa
       Tempat dalam bisnis jasa dimaksudkan sebagai cara penyampaian jasa kepada konsumen ddan dimana lokasi yang strategis. Ada tiga pihak sebagai kunci keberhasilan yan perlu dilibatkan dalam penyampaian jasa yaitu penyedia jasa, perantara, dan konsumen.
    Lokasi penjualan jasa harus mudah dicapai pelanggan, oleh karena banyak jasa yang tidak dapat dihantarkan. Pemasaran jasa perantara merupakan cara lain untuk meluaskan distribusi.
Jenis saluran distribusi: saluran langsung, saluran satu tingkat, dan saluran dua tingkat
       Melihat jenis saluran ditribusi dan targeting  Catering harian mahasiswa yaitu Dalam menentukanan target catering harian mahasiswa ini termasuk dalam pola product specialization of single segmen concentration yaitu perusahaan dapat memilih satu segmen saja. Perusahaan lebih bisa mencapai posisi yang kuat disatu segmen, dengan pengetahuan yang baik terhadap keubutuha segmen sehingga bisa diperoleh keuntungan. Dan market specialization yaitu perusahaan berkonsentrasi melayani berbagai kebutuhan dalam kelompk tertentu. Dalam hal ini catering harian mahasiswa menyediakan banyak menu pilihan dengan segmen mahasiswa.  Maka dari itu catering harian mahasiswa ini menggunakan saluran distribusi langsung dengan membuka beberapa gerai atau outlet di Tempat penyedia jasa dan perantara bertempat diantara kampus-kampus yang berdiri karena segmennya adalah mahasiswa. Gerai tersebut berfungsi untuk pemesanan dan konsultasi pelanggan namun berbeda dengan tempat produksi dan dalam kepemilikan dan pengendalian yang sama, karena tempat produksinya hanya satu tempat.

0 komentar:

Posting Komentar