Bauran Pemasaran
1. Tempat/Distribusi Jasa
Tempat
dalam bisnis jasa dimaksudkan sebagai cara penyampaian jasa kepada konsumen
ddan dimana lokasi yang strategis. Ada tiga pihak sebagai kunci keberhasilan
yan perlu dilibatkan dalam penyampaian jasa yaitu penyedia jasa, perantara, dan
konsumen.
Lokasi
penjualan jasa harus mudah dicapai pelanggan, oleh karena banyak jasa yang
tidak dapat dihantarkan. Pemasaran jasa perantara merupakan cara lain untuk
meluaskan distribusi.
Jenis
saluran distribusi: saluran langsung, saluran satu tingkat, dan saluran dua
tingkat
Melihat
jenis saluran ditribusi dan targeting
Catering harian mahasiswa yaitu Dalam menentukanan target catering
harian mahasiswa ini termasuk dalam pola product specialization of single
segmen concentration yaitu perusahaan dapat memilih satu segmen saja.
Perusahaan lebih bisa mencapai posisi yang kuat disatu segmen, dengan
pengetahuan yang baik terhadap keubutuha segmen sehingga bisa diperoleh
keuntungan. Dan market specialization yaitu perusahaan berkonsentrasi melayani
berbagai kebutuhan dalam kelompk tertentu. Dalam hal ini catering harian
mahasiswa menyediakan banyak menu pilihan dengan segmen mahasiswa. Maka dari itu catering harian mahasiswa ini
menggunakan saluran distribusi langsung dengan membuka beberapa gerai atau
outlet di Tempat penyedia jasa dan perantara bertempat diantara kampus-kampus yang
berdiri karena segmennya adalah mahasiswa. Gerai tersebut berfungsi untuk
pemesanan dan konsultasi pelanggan namun berbeda dengan tempat produksi dan
dalam kepemilikan dan pengendalian yang sama, karena tempat produksinya hanya
satu tempat.







0 komentar:
Posting Komentar