Dimensi
kualitas jasa (SERVQUAL)
Dalam salah sat studi mengenai Servqual oleh Parasuraman (1988)yang
melibatkan 800 pelanggan (yang terbagi dalam 4 perusahaan) berusia 25 tahun ke
atas, disimpulkan bahwa terdapat lima dimensi SERVQUAL. Sebagai berikut
(Parasuraman, dkk, 1998).
1.
Berwujud
(tangible), yaitu kemampuan suatu perusahaan dalam menunjukkan eksistensinya
kepada pihak eksternal.
Penampilan
dan kemampuan sarana dan prasarana Catering Harian mahasiwa yaitu berupa gedung
yang cukup luas untuk dapur/ tempat produksi tempat pemesanan dan juga gudang,
perlengkapan dan peralatan yang memadai dengan menggunakan teknologi yang
bagus, penanmpilan pegawai yang rapi, disiplin, dan ahli dalam bidangnya.
2.
Keandalan
(reliability), yaitu kemampuan perusahaan untuk memberikan pelayanan sesuai
dengan yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya.
Memberikan pelayanan yang tebaik
dengan mengantarkan catering tepat waktu sesuai pada jam makan dan sesuai
pesanan paketnya
3.
Ketanggapan
(resposiveness), yaitu suatu kebijakan untuk membantu dan memberikan pelayanan
yang cepat (responsif) dan tepat kepada pelanggan, dengan penyampaian informasi
yang jelas.
Ketanggapan dalam menerima pesanan
catering dari konsumen dan segera
memprosesnya.
4.
Jaminan
dan kepastian (asurance), yaitu pengetahuan , kesopaansantunan, dan kemampuan
para pegawai perusahaan untuk menumbuhkan rasa percaya para pelanggan kepada
perusahaan.
Dalam hal ini karyawan kami ahli
dibidangnya masing-masing dan memenggang prinsip dalam menghadapi pelanggan
hendaknya tersenyum, mengucapkan salam dan sapa, sopan dan informative kepada pelanggan.
5.
Empati
(empathy), yaitu memberikan perhatian yang tulus dan bersifat individual atau
pribadi yang diberikan kepada para pelanggan dengan perupaya memahami keinginan
konsumen.
Dalam bentuk empati ini catering
harian mahasiswa memberi kualifikasi pada pemesanan paket tertentu Jika anda
alergi atau tidak menyukai makanan tertentu harap disampaikan kepada kami.
Misal apabila anda tidak suka ikan atau diet daging, tidak suka pedas dll. Jika
ada pembatalan karena tidak berada ditempat harap segara menghubungi kami untuk
pembatalan pengiriman maksimal 5 jam sebelum jadwal diantar.







0 komentar:
Posting Komentar