Bauran Pemasaran
1.
Produk
Produk
merupakan keseluruhan konsep objek atau proses yang memberikan sejumlah nilai
kepada konsumen.
Pada dasarnya tingkatan produk adalah sebagai berikut:
a.
Produk
inti (core product)
Product inti terdiri
dari manfat inti untuk memecahkan masalah yang dicari konsumen ketika mereka
membeli produk atau jasa. Menawarkan pengiriman pemesanan beberapa makanan
pokok harian yang mengenyangkan dan menyehatkan.
b.
Produk
actual (actual product)
Seorang
perencana product harus menciptakan produk actual disekitar produk inti.
Karakteristik dari produk actual diantaranya, tingkat kualitas, nama merek,
kemasan dikombinasikan dengan cermat untuk menyampaikan manfaat inti.
|
tingkat
kualitas
|
mengutamakan
pelayanan terbaik dari sisi menu dan rasa dengan mempertimbangkan kesegaran,
kesehatan, kebersihan, nilai gizi, dan kehalalan.
|
|
fitur
|
Pelayanan
jasa pesan antar
|
|
rancangan
|
Kotak makanan
yang berisi makanan 4 sehat 5 sempurna yang diantar kepada mahasiswa sesuai
jam makan. Dengan masakan yang fresh baru dimasak (3-4 jam sebelum di antar)
|
|
nama merek
|
Dapur Omahan Catering
|
|
kemasan
|
Pengemasan
menggunakan kotak makanan berbahan plastik yang aman, untuk menghindari
limbah/ sampah dari kotak makanan ketring jadi kotak plastik makanan ketring
menggunakan bhan aman untuk digunakan beberapa penggunaan.
|
c.
Produk
tambahan (argument product)
Product
tambahan harus diwujudkan dengan menawarkan jasa pelayanan tambahan untuk
memuaskan konsumen, misalnya dengan menanggapi dengan baik calaim dari konsumen
dan melayani konsumen lewat telpon jika konsumen mempunyai masalah atau pertayaan.
Menerima layanan
konsultasi gizi makanan yang akan dikonsusmsi. Menanggapi pesanan khusus Jika
anda alergi atau tidak menyukai makanan tertentu harap disampaikan kepada kami.
Misal apabila anda tidak suka ikan atau diet daging, tidak suka pedas dll.
Menanggapi juga
apabila ada pembatalan karena tidak berada ditempat harap segara menghubungi
kami untuk pembatalan pengiriman maksimal 5 jam sebelum jadwal diantar.







0 komentar:
Posting Komentar